Fakultas Ekonomi UNSOED Jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Di penghujung tahun 2013 ini Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Penggunaan  nama FEB ini berawal dari hasil rapat  Dekan Fakultas Ekonomi Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia pada tanggal 24 November 2010 di Sumatera Utara. Kesepakatan penggunaan nama FEB kembali diperkuat dalam pertemuan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis se-Indonesia dan Forum Dekan di Papua tahun 2012 lalu.
Fakultas Ekonomi UNSOED menindak lanjuti hasil kesepakatan tersebut diatas dengan mengirimkan permohonan kepada rektor UNSOED tentang perubahan namadari Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada tanggal 20 Desember 2010.
Pada tanggal 19 November 2013 Rektor mengajukan permohonan  ijin penggunaan nomenklatur Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi KEMENDIKBUD RI di Jakarta. Akhirnya tepat tiga tahun setelah pengajuan, perubahan nama Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis disetujui oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi KEMENDIKBUD RI yang tertuang dalam Surat Dirjen DIKTI nomor 1256/E.E2/KL/2013 tanggal 12 Desember 2013 tentang Ijin Penggunaan Nomenklatur Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Universitas Jenderal Soedirman.
Pada tanggal 31 Desember 2013 dilakukan  lounching (pelucuran) nama baru Fakultas Ekonomi UNSOED menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED. Lounching FEB tersebut dilakukan di gedung Roedhiro FEB UNSOED dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan Universitas, lembaga dan fakultas di lingkungan UNSOED. Rektor, Prof.Dr. Mas Yedi Sumaryadi dan Dekan, Dr. Pramono Hari Adi,MS meresmikan langsung penggunaan nama FEB disaksikan oleh seluruh sivitas akademika FEB dan tamu undangan. Sustained, Focused, and Excellence (pras/ipunk)
shadow